Blog saya ini mencerminkan semua hal yang menarik dan menggairahkan kehidupan pribadi saya: Sepakbola dan olahraga, sinema,fotografi,dunia internet,teknologi,serta dunia jurnalistik. Saya mengajak bloggers serta para pembaca untuk bersama menikmati video-video yang saya sajikan yang saya ambil dari berbagai situs video termasuk hasil produksi sendiri,dan silahkan beri komentar. Salam Bola !
This blog reflected all the interesting and stimulating matters my privacy: football and sport, the cinema, photography, the world of the internet, technology, as well as the world of journalism. I asked bloggers as well as the readers to together enjoy videos that were presented by me that I took from various sites of the video, include produced myself and please gave the comment. Greetings the Ball!

From INDONESIA to The WORLD

Kamis, April 30, 2009

Empat Jenis Takling dalam Sepakbola
Four Kinds of Tackling in the Football (Soccer)

Takling, atau "jegal" dalam bahasa Indonesia merupakan salah satu gerakan atau aksi atau bahkan teknik yang diperbolehkan dalam pertandingan sepakbola. Tujuannya adalah merebut bola dari kaki lawan. Namun begitu, gerakan yang satu ini termasuk dalam gerakan yang berbahaya, sebab berpotensi mencederai lawan, dan karena itu peringatan dan bahkan kartu merah dari sang wasit kerap terpaksa dikeluarkan. Berikut adalah cuplikan 4 (empat) jenis takling sepanjang pengamatan Bolasinema.
Tackle,tackling or intercepted is one of the movements or the action or even the technique that was permitted in the football match. The aim is to seize the ball from foot of the opponent. However, this act is including in the dangerous movement, because of having the potential to damage the opponent, and because that the warning and even the red card from the referee often were forced to be dismissed. Along with was the quotation 4 (four) the kind tackles, according to Bolasinema observation.

Seperti sudah anda saksikan di atas, takling dilakukan oleh pemain mana saja, dari yang dikenal temperamental sampai yang dikenal lembut. Dari posisi penyerang sampai penjaga gawang. Terkadang takling memang efektif dalam merebut bola, tapi terkadang dilakukan serampangan sehingga malah diusir wasit.
As you watching clip above, tackling was carried out by any player, from that was known temperamental to that was known to be softly players. From the position of the aggressor to the goalkeeper. Occasionally tackling quite effective in seizing the ball, but occasionally was carried out very badly,especially that was done from behind, so as even was expelled by the referee.

74 komentar:

Maroof mengatakan...

Graet Blog i like it thanxxx

indotv mengatakan...

Main bola memang enggak bakal terlepas dari jegal menjegal. Infonya oke banget nih. Thanks infonya

Zippy mengatakan...

Hidup jegal menjegal lah...
Kyakaakaakka... :D
Tapi yang jelas, kalo nggak ada jegal menjegal, pasti kurang seru juga :D

luzman mengatakan...

yups,,, sepakbola memang tak bisa lepas dari takling, jegal menjegal.
tapi tetap hrs takling yg bersih dan tidak membahayakan dung,,
hhe

pyuriko mengatakan...

tapi tetap sportifitas yaaa :D

Mirjalovic mengatakan...

wah,,keren bro :D :D :D

jadi bisa pembelajaran,,thx tuk artikelnya

Anonim mengatakan...

great coverage of marquez and THE ONE AND ONLY CHRIS JOHN!!!

Check out my site over at http://www.boxingpreservation.com

HOMER mengatakan...

Hi there visiting you!

PLS vote for my blog IAMSTAYINGALIVE(www.iamstayingalive.blogspot.com)

The poll is at this site at the bottom sidebar www.salaswildthoughts.blogspot.com THANKS! just choose IAMSTAYINGALIVE

Thanks!

Lukisan Abstrak mengatakan...

sebelumnya kalo maen sih asala aja
maen takling aja
tapi serang makin tahu detilnya :)

interista mengatakan...

wah pekerjaan saya ne pas maen bola...bek kan harus slalu ahli nekel...hahaha

btw...
boleh tukeran link nya kawan??
link km dah aku taruh diblog ak...konfirmnya ea...tq...

Juliana Dewi K mengatakan...

Ada kabar duka dari sahabat blogger kita, kunjungi blogku ya...

Bocah Obad mengatakan...

blog lo keren boss,,

tukeran banner ?? ayukk..

see my blog :

www.skateboarding-sk8info.blogspot.com

thk's

Ezuca mengatakan...

hi friend! just passin by.. nice site you have here.. you've got informative and fun posts too.. would you mind if we exchange links? ^_^

ayo mengatakan...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Keyword Kenali Pandeglang
Mohon dukungannya yach....?!
Semangat..semangat..!!
Pandeglang telah hilang Kenali Si Dunia Aneh
mari bersama Pak Firman yang bekerja di SDIT Nurul Ilmi dalam kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
atau boleh juga di Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang dengan selalu berhati-hati pada Bahaya meta Tag Kenali Kunjungi Pandeglang

Ezuca mengatakan...

Hello friend! I saw the link to your site from the other site, I never expected it was this beautiful! Your site's look-and-feel stands out! Really nice!! Keep it up!! I hope we can exchange links...

tiyo mengatakan...

asal jgn saling jegal kekuasaan ya sob...tul ndak

black domain mengatakan...

wah ada juga teknik2 nya

peluang usaha ahasu gnaulep mengatakan...

jarang bola, jarang posting..........ayo eksis lagi...untuk word caup!

Bang Ir mengatakan...

salam........kemana nih postingannya

Tehnoking mengatakan...

Hi....friends Interesting blog do you have and now I Add ur link in my blogroll, please Add my link too, I'm waiting.

frans mengatakan...

bermain bola tak lepas dari teklingan..tapi juga harus hati2 untuk bermain tekling karena bisa membahayakn lawan juga
kasihan juga lawan klo sampai patah..
semangat bermain boal bos!!!

Cara Dapat Uang mengatakan...

terima kasih atas infonya.

srik mengatakan...

abt the world

celebrity stuff

ent info

sakthi mengatakan...

hi nice posting & i juga seperti blog ini begitu banyak ... kunjungi di sini: http://technotexter.co.cc/

hariyanto blog mengatakan...

wah bagus juga artikelnya. salam kenal ya sobb

penterjemah tersumpah mengatakan...

yah.... namanya juga maen bola.. apalagi kalo sepak bola TARKAM....

Anonim mengatakan...

Bisnis Online

Bisnis Internet

andee mengatakan...

good lllikee football guys...


http://livestreamfree.net/

Rudi ISL mengatakan...

KOK GA UPDATE LAGI BOSS ARTIKELNYA....

Bali Villa mengatakan...

Main sepakbola apa main kungfu, apa perlu blajar tendangan bruce lee dan kombinasi tinju wangchun..

Salam

Bali Villa

karzanik mengatakan...

hmm saya jadi menambah pengetahuan pembendaharan kata nih...thanx ya artikelnya...

Facebook Hot News mengatakan...

film youtubenya sdh di remove.. bisa tolong di cek

soccer mengatakan...

banyak istilah bola yang aku ngga tau..belon maniac bola c

12 anggapan yang salah tentang platform blogger mengatakan...

salam kenal para penggemar sepak bola

watch vampire diaries online mengatakan...

kalo bicara soal bola, jujur saya pribadi nggak terlalu suka

kalo balapan saya suka hehehe


watch vampire diaries online

Revo mengatakan...

bola bola...akhir akhir ini sudah tidak bergairah menonton lagi...knp yach...

aura mengatakan...

watch hellcats
watch vampire diaries online
watch jersey shore episode

La itu kok aneh amat maen bolanya

There Is No Secret About SEO mengatakan...

Thanks for providing valuable information on the topic. Keep posting

Whatsinri mengatakan...

Gol yang sangat bagus

coleen mengatakan...

cool!

sultan mengatakan...

http://sultangossips.blogspot.com/
hii friend,,cool blog,,excellent topics..wanna xchang links??

Artikel Komputer mengatakan...

Wah lengkap info tentang teknik sepakbolanya, makasih sudah share infonya

Notpen.com mengatakan...

very cool

Luchie Mendoza Allen mengatakan...

udah jadi kewajiban, sepakbola tanpa tackling ga seru ;)

Short Sales mengatakan...

tackling kalau telat atau salah sasaran bisa sangat berbahaya pada kaki lawan, bisa2 patah

baju seragam mengatakan...

dalam permainan sepakbola, tackling dengan segala resiko adalah bagian dari permainan itu sendiri..

Bligwalking mengatakan...

Aku datang dan meninggalkan komentar,,salam sahabat.

Fauzan Imroni mengatakan...

lucu gan....

http://zona-sepakbola.blogspot.com

restoran jepang mengatakan...

asal jgn saling jegal kekuasaan ya sob...tul ndak

Andy mengatakan...

wah informasi yang di sampaikan komplit banget

VIVA-BOLA mengatakan...

wk...wk... oh sepak bola

Pasko mengatakan...

Thank you for sharing this wonderful post. I might say that you did a good job composing this. Have a good one, Pasko , Maligayang Pasko

beni mengatakan...

lumayan juga infonya, ikut copas akh.. :D

ban terbaik di indonesia gt radial mengatakan...

manteb sharing nya...

keunggulan android mengatakan...

jadi ngerti istilah2 ane gan, thanks yak


manfaat buah sirsak
manfaat buah apel

produk perawatan wajah mengatakan...

This is a great blog posting and very useful. I really appreciate the research you put into it.Superb!

tips kecantikan mengatakan...

Surely,.,., I will revisit your site for additional info. Thanks for the article.

software follower tweeter mengatakan...

I really like this website , and hope you will write more ,thanks a lot for your information.

kecantikan wajah mengatakan...

i'm so interesting to read, nice info ^^
kecantikan wajah

perawatan wajah mengatakan...

Nice information, many thanks to the author. It is incomprehensible to me now, but in general, the usefulness and significance is overwhelming. Thanks again and good luck!
perawatan wajah

produk anti aging mengatakan...

I really like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.
produk anti aging

penyakit katarak mengatakan...

Thanks for your enjoy article.The blog is written in such a way that it is so easy to read and understand....Keep posting more.
[:))]

cream pemutih wajah mengatakan...

nice information, Keep posting more ^^
cream pemutih wajah

bisnis online mengatakan...

info yang sangat menarik, terima kasih gan...

bang jay ngeblog mengatakan...

keren gan artikelnya, salam kenal ya gan
Bang Jay Ngeblog

freeware mengatakan...

Om., dah nga aktif ngeblog lagi ya? sayang di blognya page rank 3 sudah..

revita wijaya mengatakan...

keren gan artikelnya, salam kenal ya gan
Bang Jay Ngeblog

muzaki fikri mengatakan...

mantap

muzaki games

tips kesehatan mengatakan...

saya takut main bola jadinya...

meticmagic mengatakan...

main bola tanpa ada tackling itu hambar :D

sticker mobil mengatakan...

keren sob...thx ya sharingnya...

yadi mengatakan...

tapi tetap sportifitas yaa

Kevin Collins mengatakan...

Hey,

I was scanning through your links and found a broken link on your page.
Please email me back and I would be happy to point them out to you.

Thanks!
Kevin Collins
kevincollins1012 gmail.com

seb bet mengatakan...

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Judi Online www.168sdbet.com
terima kasih

Sign by Dealighted - Coupons and Deals

 
Flix and Trix
Mascot of Euro 2008
Featuring Shaggy