Blog saya ini mencerminkan semua hal yang menarik dan menggairahkan kehidupan pribadi saya: Sepakbola dan olahraga, sinema,fotografi,dunia internet,teknologi,serta dunia jurnalistik. Saya mengajak bloggers serta para pembaca untuk bersama menikmati video-video yang saya sajikan yang saya ambil dari berbagai situs video termasuk hasil produksi sendiri,dan silahkan beri komentar. Salam Bola !
This blog reflected all the interesting and stimulating matters my privacy: football and sport, the cinema, photography, the world of the internet, technology, as well as the world of journalism. I asked bloggers as well as the readers to together enjoy videos that were presented by me that I took from various sites of the video, include produced myself and please gave the comment. Greetings the Ball!




From INDONESIA to The WORLD

Kamis, April 03, 2008

Endang Witarsa Sang Legenda

Untuk posting yang satu ini agaknya hanya untuk konsumsi para bolamania Indonesia.Karena itu penulis merasa tak perlu menyertakan terjemahan bahasa inggris di bawahnya.
Berita sepakbola tak hanya berisi mengenai berita sukacita, kebahagiaan maupun kemenangan. Namun bicara sepakbola juga berisi dukacita, kesedihan, maupun ditinggalkan oleh para tokohnya yang telah mengisi urat nadi persepakbolaan nasional. Kita baru saja ditinggalkan oleh drg. Endang Witarsa. Beliau yang pernah melatih tim nasional pada era 1970-an, meninggal dunia di RS Pluit, Jakarta, pada Rabu, 2 April, pukul 04.30 WIB dalam usia 91 tahun. Ia pun tercatat telah menerima dua penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pelatih terlama (55 tahun) dan tertua (90 tahun), 21 Januari 2007 silam. Almarhum meninggalkan dua orang putra, dua putri, 12 cucu, dan tujuh cicit. Jenasah Endang disemayamkan di Rumah Duka RS Dharmais, ruang D-F, dan akan dikremasi di Oasis pada Minggu, 6 April.
Drg. Endang Witarsa selaku Ketua Umum Yayasan POR UMS dan pelatih Sepakbola POR UMS dilahirkan di Kebumen pada tanggal 04 Oktober 1916 . Bernama asli Lim Sun Yu, beliau mulai masuk menjadi anggota pada tahun 1948 selaku pemain gelandang Klub UMS, dan mulai melatih pada tahun 1951 tanpa waktu jedah sampai Desember 2006 selama 55 tahun, di POR Union Makes Strength (UMS). Beliau melatih team Persija pada tahun 1961 sampai 1966 dan melatih team PSSI Junior sejak tahun 1965 sampai tahun 1970, dilanjutkan melatih team PSSI senior sejak tahun 1967 sapai 1980, melatih team Galatama Warna Agung tahun 1976 sampai 1980, dilanjutkan melatih Team UMS 80 tahun 1980 sampai 1984. Karir kepelatihan Endang diawali pada 1951 di klub Union Makes Strength (UMS) Jakarta setelah gantung sepatu. Banyak nama besar dalam dunia sepak bola Indonesia yang pernah diasuhnya, seperti Iswadi Idris, Ronny Pattinasarany, Surya Lesmana, Sinyo Aliandoe, Yudo Hadianto, Ronny Pasla. Widodo C.Putra, termasuk pelatih timnas senior Indonesia saat ini Benny Dollo. Kita saksikan saja ketika Beliau menerima Lfetime Achievement Award dalam ajang ' Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007' di hotel Mulia, Jakarta, Selasa (19/2/2008), langsung di situs tv-kompas atau klik saja gambar di bawah ini:

Seluruh pecinta bola Indonesia umumnya dan pemerhati Bolasinema khususnya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga arwah Beliau di terima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarganya diberi ketabahan menerima cobaan.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

1 lagi hilangnya tokoh penting dunia persepakbolaan kita. smg persepakbolaan kita tambah maju, jgn sampe ketuanya napi lagi :P

Anonim mengatakan...

cuma ada 1 kata " inalilahi wa inailaihi rojiun "

Anonim mengatakan...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Keyword Kenali Pandeglang
Mohon dukungannya yach....?!
Semangat..semangat..!!
Pandeglang telah hilang Kenali Si Dunia Aneh
mari bersama Pak Firman yang bekerja di SDIT Nurul Ilmi dalam kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
atau boleh juga di Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang dengan selalu berhati-hati pada Bahaya meta Tag Kenali Kunjungi Pandeglang

Sign by Dealighted - Coupons and Deals

 
Flix and Trix
Mascot of Euro 2008
Featuring Shaggy