Blog saya ini mencerminkan semua hal yang menarik dan menggairahkan kehidupan pribadi saya: Sepakbola dan olahraga, sinema,fotografi,dunia internet,teknologi,serta dunia jurnalistik. Saya mengajak bloggers serta para pembaca untuk bersama menikmati video-video yang saya sajikan yang saya ambil dari berbagai situs video termasuk hasil produksi sendiri,dan silahkan beri komentar. Salam Bola !
This blog reflected all the interesting and stimulating matters my privacy: football and sport, the cinema, photography, the world of the internet, technology, as well as the world of journalism. I asked bloggers as well as the readers to together enjoy videos that were presented by me that I took from various sites of the video, include produced myself and please gave the comment. Greetings the Ball!

From INDONESIA to The WORLD

Kamis, Desember 11, 2008

Gol yang Membingungkan -
The Confusing Goals

Aku punya dua cuplikan gol yang tercipta secara "tidak wajar" namun ternyata disahkan oleh wasit. Cuplikan pertama adalah gol yang dicetak oleh pemain yang sesaat sebelumnya mengambil bola itu dari tangan kiper lawan,meletakkannya di tanah,menendangnya ke gawang dan...gol ! Cuplikan kedua berisi gol yang sah terjadi walaupun kiper lawan sebenarnya sedang berjalan mengambil sebuah bola yang berada di dalam gawangnya. Jelasnya kita saksikan selengkapnya yuk...:
I had two goal quotations that were created "unusual" but evidently was ratified by the referee. The first quotation was the goal that was scored by the player who for a moment beforehand took the ball from the hands of the opposing goalkeeper,put the goal in the ground,shoot it to the goal and... the goal! The second quotation contained the legal goal happened although the opposing goalkeeper in fact was going took a ball that was in his goal. For clearly we better take a look at this:

Aku masih tak jelas bagaimana gol pertama itu bisa sah. Kalau memang ada pelanggaran sebelumnya bukankah harus ada tendangan bebas atau bahkan tendangan penalti dahulu? Sehingga tim lawan sempat membentuk pagar betis terlebih dahulu? Tak jelas juga untuk gol kedua. Bukankah isi gawang adalah bagian dari lapangan pertandingan. Dan tidak diperbolehkan ada 2 atau lebih bola berada di lapangan ketika permainan sedang berlangsung? Namun kedua gol itu tampaknya sah di mata wasit. Bagaimana nih pendapat para pembaca? Kira-kira sependapat tidak sama aku?
I was still unclear how the first goal could be legal. If indeed had the violation beforehand not must have the free kick or even the penalty kick beforehand? So as the team of the opponent could make the player fence before? Unclear also for the second goal. Did the contents of the goal be part of the field of the match. And was not permitted to be 2 or more the ball was in the field when the game was play on? However the two goals apparently legal in the eyes of the referee. How the opinion of the readers? Approximately was of the same opinion like me?

33 komentar:

Billah mengatakan...

yg penting gol hehehehe

it's bdh mengatakan...

Kalau van persie (arsenal) malah kena kartu kuning, gara2 dia 'mencuri' bola yang sedang melayang dan akan ditendang oleh penjaga gawang lawan :-) Biarpun jadi gol tetep golnya dianulir dan dia kena kartu :-)

http://balidreamhome.blogspot.com/2008/12/monetizing-your-pr-1-blog.html

JoVie mengatakan...

wah kok aneh sih...ternyata di negara sana juga ada main curang...walo aku bukan pakar bola, hanya penyuka aja tapi aku anggap itu gak sah...tapi yah ikut2an Mas Billah akh...yang penting GOL..hehe

Phoenix mengatakan...

Setuju,.. Yang penting GoooooL!!

gibic mengatakan...

kesalahan keputusan wasit, kerusuhan penonton, gol-gol kontroversial,, menurut saya, inilah yang membuat sepakbola menjadi sangat menarik disaksikan.
Dramatis dan sarat Emosi! :)

arielz mengatakan...

wah anehh, bisa juga terjadi di luar sono, kirain cuma disini doang yg wasitnya gebleg

funfemale mengatakan...

wah....wah... pertanyaannya...benarkah video itu???? di PS ja ndak gitu2 gebleg amat wasitnya. Kalo itu di Indonesia mungkin wasitnya dah di karate ama ribuan sporter kali...abis kelewat banget.

brigadista mengatakan...

Hayaah, klo di Indonesia tuuh pemain ke dua belas langsung terjun ke lapangan,....

luzman mengatakan...

sama aku juga bingung..
hehehhehe

aprie mengatakan...

waduh..
kalo itu mah bisa2 unjung2nya jadi berantem..
apa jangan2 wasitny ada main mata?
*kelilipan kalee..*
hahaha..

freya mengatakan...

Menurutku sich keduanya adalah GOL-GOL yang aneh..yang pernah aku liat...hehehe.,.tetep semangat ya dan SUKSES TERUS !!!!!

dee mengatakan...

wasitnya curang tuuuh.. prit..prit..priiiit..!!!!

Admin Blog mengatakan...

wakakakakakakakakak


http://accountfriendster.blogspot.com/

indotv mengatakan...

Benar2 membingungkan.. harusnya ada kartu merah buat wasit.. :)

Yusa mengatakan...

sy akhir2 ini jrg nonton bola ni mas..sy jd ikut bingung juga nih..

ludvy4life mengatakan...

Penain belakang (bek) harus tau mana posisi play on n play off, hati2 bisa ddicuri goal dari tendangan bebas.

HAVIZ mengatakan...

Kalo gol pertama menurut saya itu BACKPASS. bola dari operan bek diambil oleh kiper dgn tangan. jadi dsitu ada pelanggaran.
utk gol kedua, gk jelas itu mah. hhe

maswa2n mengatakan...

sah di mata wasit belum tentu sah di mata pak RT. *betul pak? "pa..pa..betulkan..paa..?"
"pak RT('ZzZ..ZzZ..')*

WaHh pak RT ga liat.. bearti SAH..GubRaKkk.. @#$%^%$&*#..

jay mengatakan...

loh..jadi ikut2an bingung :-D btw videonya nyomot dari mana mas. boleh juga tuh

supris mengatakan...

walah..ternyata emang gol kok....yang penting bola masuk gawang..he..he...kalo emang ada pelanggaran....ya harus ada peluit dari wasit...tapi kan gak kedengeran tuh, malah yang kedengaran peterpan..wakakakakak

Yusa mengatakan...

gimana kesimpulannya mas..hehe..:D

gusti mengatakan...

bro, aq ga bisa liat video golnya.. jadi meraba2 aja yach komentarnya.

kalo diliat dari sinopsis kejadian, harusnya yang memegang bola setelah terjadinya pelanggaran adalah si wasit, bukan pemainnya. jadi pabila si pemain "mencuri" bola dari wasit itu wajib di kartu kuning atau merah.

Zippy mengatakan...

Yahhh, udah terlanjur...
Keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat, hehehe...

firanza mengatakan...

Sebenernya sih, aku pengen banget liat tragedi goll yang pasti bikin pemainnya protes sangat2 keras. Tapi nunggu loadingnya luama banget. Dari cerita kamu, aku bisa menyimpulkan kalo tuh goll sangat2 harus dianulir. Mungkin wasitnya gak tau, atau emang wasitnya lagi bingung mikirin berapa uang sogok yang nanti dikasih sama team yang dikasih gol itu. Yang jelas, mestinya wasit itu ngulang sekolah dari TK lagi dah.
Sekedar saran nih, tolong animasinya agak dikurangi, biar koneksinya gak luambat gini.

lusia mengatakan...

Hi Nice blog,Thanks for the visiting,Hope you will visit to my other sites:
THOUGHTS AND TIPS ,Software Helper ,Google Adsense System ,business studies, IndianTamil Masala .

duniasports mengatakan...

Kalau di luar pertandingan masih

bisa trus berlanjut di lapangan.....

tapi kalau kejadian seperti itu di

indonesia pertandingan berlanjut di

luar lapangan soalnya setelah gol

seperti itu di sahkan wasit

stadion
pasti ikut terbakar merayakan pesta 2 gol fantastis itu.....he he eh he he he

VIRGIN mengatakan...

Hah....kok...loh... wakakkk... sontoloyo, wasitnya perlu dikartu merah tuh

Bolasinema mengatakan...

Kesimpulan sajauh ini:
Rata-rata mengatakan gol is gol. Apapun yang terjadi.
Beberapa mengatakan kesalahan ada pada wasit. Bahkan menurut indotv dan Virgin perlu ada kartu merah buat wasit.
Luzman bahkan masih tetap bingung. Tapi banyak juga yang mengatakan kalau kejadiannya di Indonesia, bisa dipastikan "pemain keduabelas", menurut Brigadista, akan ramai-ramai terjun ke lapangan. Tipikal sepakbola Indonesia.
Menarik menurut Gibic, apapun yang terjadi,sekontroversial apapun, itulah yang membuat sepakbola menjadi tontonan menarik. Sebab hasilnya tak pernah diduga siapapun.

Adi_etz mengatakan...

Sbnrx itu slah tapi brhbng yang mencetak gol Van persie.... Jd Q sahkan ja....
hehehehehehehehehe

Funny videos mengatakan...

Nice blog, Good funny video.

ayo mengatakan...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Keyword Kenali Pandeglang
Mohon dukungannya yach....?!
Semangat..semangat..!!
Pandeglang telah hilang Kenali Si Dunia Aneh
mari bersama Pak Firman yang bekerja di SDIT Nurul Ilmi dalam kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
atau boleh juga di Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang dengan selalu berhati-hati pada Bahaya meta Tag Kenali Kunjungi Pandeglang

VIVA-BOLA mengatakan...

yang penting gol duku, baru ngakak kemudian... wk..wk...

lampu stop led mobil mengatakan...

itu sering terjadi gan dalam sepak bola..namanya juga bola itu bulat...

Sign by Dealighted - Coupons and Deals

 
Flix and Trix
Mascot of Euro 2008
Featuring Shaggy